Sukses


    Klasemen Medali Asian Para Games: Tambah 15 Medali, Posisi Indonesia Tak Beranjak

    Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia berhasil meraih 15 medali pada hari keempat perhelatan Asian Para Games 2018, dengan rincian tiga emas, lima perak, dan tujuh perunggu. Meski begitu, posisi Indonesia masih belum beranjak dari peringkat keenam.

    Tambahan tiga medali emas didapatkan Indonesia dari cabang olahraga atletik, tenpin bowling, dan tenis meja. Medali emas cabor atletik dipersembahkan Sapto Yugo Purnomo yang turun pada nomor 100 m T37 putra.

    Sementara itu, medali emas tenpin bowling diraih Elsa Maris pada nomor tunggal putri TPB4, dan medali emas tenis meja direngkuh David Jacobs pada nomor tunggal putra TT10.

    Untuk lima medali perak diraih dari cabang olahraga atletik (tiga medali), balap sepeda (satu medali), dan renang (satu medali). Sementara itu, tujuh medali perunggu berasal dari cabor atletik (dua medali), balap sepeda (dua medali), tenis meja (satu medali), renang (satu medali), dan anggar (satu medali).

    Meski menambah 15 medali, posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan medali masih tak beranjak. Indonesia tetap menghuni peringkat keenam dengan total 39 medali, dengan rincian delapan emas, 13 perak, dan 18 perunggu.

    Kontingen China makin kukuh berada di posisi teratas klasemen perolehan medali Asian Para Games 2018 dengan mengoleksi 78 emas, 34 perak, dan 29 perunggu. Disusul Korea Selatan dengan 23 medali emas, 21 perak, dan 12 perunggu.

    2 dari 2 halaman

    Klasemen Sementara

    Klasemen medali sementara Asian Para Games 2018 bisa di klik di sini.

    Video Populer

    Foto Populer