Sukses


Asian Para Games: Indonesia Pastikan 6 Emas dari Catur

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan menyabet enam medali emas dari cabang catur Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018).

Enam medali emas tersebut disumbangkan dari kelas VI-B1 (buta total) dan P1 (daksa) standar perorangan putri, dua dari kelas beregu putri, serta Edy Suryanto beregu VI-B1 putra, dan Hendi Wirawan dari kelas individu stardard VI-B1 putra.

Debi Ariesta meraih medali emas di kelas VIB, sedangkan emas di kelas PI dimenangi Simanja Nasip Farta. Debi mengumpulkan 6,5 poin dan mengungguli sesama pemain Indonesia, Wilma Margaretha Sinaga pada babak ketujuh. Adapun Simanja menang atas pecatur Vietnam, Nguyen Thi Kieu, dengan mengumpulkan 6,5 poin.

Adapun di nomor beregu, medali emas dipersembahkan pecatur Wilma Margaretha Sinaga dan Debi Ariesta.

"Alhamdulillah bisa menang, medali emas yang ditargetkan bisa tercapai," kata Debi seperti dikutip Antara

Debi mengatakan kemenangan atas Wilma Margaretha Sinaga tersebut merupakan strategi agar mendulang kemenangan di catur cepat.

Manajer tim catur Indonesia, Heri Isranto, mengonfirmasi hasil tersebut. "Sampai saat ini sudah enam emas. Ini sudah melebihi target empat emas yang ditargetkan kepada kami di Asian Para Games 2018," kata Heri, saat dihubungi Bola.com.

 

Video Populer

Foto Populer