Sukses


    Tim Voli Duduk Putri Indonesia ke Semifinal, Ketua Inapgoc Beri Apresiasi

    Bola.com, Jakarta - Keberasilan tim voli duduk putri melaju ke semifinal Asian Para Games 2018 mendapat apresiasi dari Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018,  Raja Sapta Oktohari. Menurutnya, capaian tersebut membuka kans untuk lebih memopulerkan olahraga voli duduk. 

    Tim voli duduk Indonesia melaju ke babak gugur meski mencatat hasil kurang memuaskan. Di nomor putra, tim asuhan pelatih Matsuri dipastikan hilang emas.

    Namun potensi medali, yakni perunggu masih terbuka dengan catatan mampu memetik dua kemenangan di fase gugur. Sedangkan tim putri berpotensi meraih emas apabila menyapu kemenangan dalam dua laga di babak knock-out.

    Tim voli duduk putri Indonesia harus melewati adangan China di semifinal. Pada pekan terakhir babak penyisihan, tim voli duduk putri Indonesia dibungkam Negeri Tirai Bambu 0-3 di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

    "Tentu senang tim Indonesia bisa masuk semifinal. Ini pengalaman yang baru buat kita semua," kata Okto saat meninjau permainan voli duduk di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

    "Olahraga ini belum populer, karena masih banyak masyarakat Indonesia yang bingung voli duduk itu apa. Ini kesempatan yang bagus untuk mensosialisasikan, mempopulerkan olahraga ini. Jadi ada aturan-aturan yang harus diketahui, seperti kemarin kasusnya Miftahul Jannah (di judo)," ujar dia, tentang keuntungan lolos tim voli duduk putri ke semifinal Asian Para Games 2018

     

    Video Populer

    Foto Populer