Sukses


    Asian Para Games 2018: Indonesia Tambah 2 Perak dari Para Angkat Berat

    Jakarta- Kontingen Indonesia menyumbang dua perak dari cabang olahraga para angkat berat Asian Para Games 2018. Nurtani Purba dan Siti Mahmudah menambah kepingan medali Indonesia lewat penampilannya di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

    Nurtani Purba merebut perak dari kelas 73 kg putri dengan total angkatan 115 kg. Nurtani kalah dari wakil Tiongkok, Miaoyu Han yang berhasil merebut emas dengan total angkatan 127 kg. Sementara medali perunggu direbut oleh wakil Uni Emirat Arab, Haifa, 94 kg. 

    Sementara itu, medali emas kelas 79 kg putri jatuh ke tangan Lili Xu yang berhasil melakukan angkatan 141 kg. Ini sekaligus menjadi rekor dunia baru untuk kelas 79 kg.

    Siti berada di tempat kedua dengan total angkatan 120 kg. Sementara medali perunggu direbut wakil Chinesse Taipe, Tzu-Hui Lin juga dengan total angkatan seberat 120 kg. 

    Perjuangan para lifter Indonesia juga disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ini merupakan kali pertama Presiden Jokowi menyaksikan langsung pertandingan Asian Para Games 2018 setelah sebelumnya sempat tampil di acara pembukaan. 

    Sumber: Liputan6.com

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

     

    Video Populer

    Foto Populer