Sukses


    Tenis Meja Indonesia Tambah Pundi-pundi Medali di Asian Para Games 2018

    Jakarta - Tim tenis meja Indonesia sukses menambah perolehan medali dalam Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018). Tim Indonesia meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu dalam pertandingan final yang berlangsung di Econvention Ancol, Jakarta.

    Terjadi All Indonesian Final di kelas TT 6-8 ketika pasangan Mohamad Rian Prahasta / Suwarti bertemu Banyu Tri Mulyo/Hamidah. Rian/Suwarti akhirnya berhak atas medali emas Asian Para Games 2018 setelah menang dengan skor 2-1 (11-7, 9-11, dan 11-5).

    "Kami memang tidak ditargerkan, tetapi saya punya target pribadi untuk mendapatkan emas," kata Rian..

    Melawan rekan senegara tak lantas membuat pertandingan berjalan mudah. Sebaliknya, Suwarti justru menganggap pasangan Banyu/Hamidah adalah lawan yang kuat.

    "Memang yang kuat ya mereka, kalau dari negara lain biasa saja. Tetapi karena kami sering latihan bersama jadi ya kami sudah mengenal permainan mereka," kata dia.

     Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

    2 dari 2 halaman

    Derby Indonesia

    Derby Indonesia juga tercipta di partai perebutan medali perunggu. Di kelas TT 2-3 Sefrianto/Osrita Muslim harus berduel dengan Cahyo Pambudi/Ida Yani.

    Di saat yang sama, perunggu kedua jatuh ke tangan pasangan Akbar Komet/Sella Dwi setelah mengalahkan Wawan Widiantoro/Hana Resti. Tambahan dua medali ini membuat tim Indonesia telah meraih total empat medali perunggu.

    Secara keseluruhan, tim tenis meja Indonesia telah menyumbang 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu pada Asian Para Games kali ini.

    Video Populer

    Foto Populer