Sukses


    Sempat Diprotes, Bendera Korea Bersatu Berkibar di Cabor Para Renang

    Jakarta - Setelah Asian Games 2018, Bendera Korea Bersatu juga berkibar di ajang Asian Para Games 2018 pada cabang olahraga para renang di Aquatiuc Stadiun, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Tim beregu Korea Besatu naik podium posisi ketiga pada nomor 400 m gaya bebas 34 poin.  

    Lomba para renang nomor 400 meter gaya bebas 34 poin sebenarnya berlangsung pada hari Senin (8/10/2018). Saat itu, tim Korea Bersatu finis di urutan ketiga. Sedangkan posisi pertama ditempati oleh tim Jepang dan disusul Tiongkok di posisi kedua.

    Namun para juri mendiskualifikasi Tim Jepang karena dianggap mencuri start dan menyerahkan medali perak ke tim Korea. Namun demikian, tim juri menerima banding dari Tim Jepang, sehingga membatalkan keputusannya. Lalu tim Korea mengajukan komplain.

    Pihak penyelenggara Asian Para Games 2018 memutuskan untuk menunda upacara penyerahan medali hingga mereka membuat keputusan final.

    Di upacara penyerahan medali, Tim para-renang Jepang naik di podium pertama untuk meraih medali emas dan tim para-renang China di podium kedua untuk medali perak.

    Medali perunggu tersebut menjadi medali pertama bagi tim Korea Bersatu di multi-event internasional untuk atlet dengan disabilitas. Medali diberikan oleh Ketua penyelenggara INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

     

    Video Populer

    Foto Populer