Sukses


    Hong Kong Berjumpa Thailand di Final Boccia Asian Para Games 2018

    Jakarta - Hongkong sukses melaju ke babak final cabang olahraga Boccia, Asian Para Games 2018. Hong Kong mengalahkan Tiongkok di nomor beregu BC1-BC2 boccia Asian Para Games 2018.

    Dalam laga itu, Hong Kong mampu menang telak 10-1, Jumat (12/10/2018), di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang menjadi venue boccia Asian Para Games 2018. China  sendiri sesungguhnya secara kelas setara dengan Hong kong.

    Dua pemain China ada di peringkat 10 besar dunia. Sun Kai berada di peringkat kesembilan dunia BC1 dan Yan Zhiqiang ada di tangga kedelapan dunia BC2.

    Praktis cuma Guang Yuechu yang menempati peringkat 96 dunia BC1. Sementara Hong Kong tampil dengan tiga atlet terbaik yang dimiliki.

    Memang cuma Hiu Lam Yeung yang berada di 10 besar dunia. Ia menghuni peringkat sembilan dunia BC2. Dua nama lain tim Hongkong berada di peringkat 21 dan 32 dunia BC2, yaitu Karen Kwok Hoi Ying dan John Loung.

    Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

    2 dari 2 halaman

    Pecah Telur

    Meski secara peringkat dunia kalah dari China, tim Hongkong, Tiongkok justru menguasai jalannya laga. Sejak babak pertama, Hongkong langsung mendapat dua poin. Empat babak berikut pun masih menjadi milik Hongkong.

    Mereka mengoleksi delapan poin dari empat babak tersebut. Sementara China baru pecah telur pada babak terakhir. Sayang, Sun Kai dkk. tak mampu mengejar ketertinggalan jauh.

    Bola yang masuk pada babak keenam pun cuma satu.Kemenangan Hongkong atas China 10-1 membawa mereka bertemu lawan kuat, Thailand, di final.

    Hongkong tak diunggulkan dalam perebutan medali emas tersebut. Namun, kans untuk mengalahkan Thailand di partai puncak tetap ada.

    Video Populer

    Foto Populer