Sukses


Sabet 2 Emas, Sakit Hati Leani Tetap Tak Terobati di Asian Para Games

Jakarta - Bertambah lagi sumbangan emas bulu tangkis Indonesia di Asian Para Games 2018 dari Oktila Leani Ratri. Kali ini sumbangannya dari nomor ganda campuran bersama Hary Susanto, Sabtu (13/10/2018).

Di Asian Para Games 2018, Leani turun di tiga nomor, yakni tunggal, ganda putri, dan ganda campuran. Dari tiga nomor, ia berhak membawa pulang dua medali emas. Namun, salah satu emas tidak didapat dari sektor tunggal.

Emas terkini didapat dari ganda campuran ketika bersanding dengan Susanto Hary. Keduanya sukses menang mudah atas ganda Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa dengan kemenangan 21-17, 21-10. Sebelumnya, emas lain Leani didapat dari ganda putri saat mengalahkan Cheng Hefang/Mau Huihui bersama Khalimatus Sadiyah, Jumat (12/10/2018).

Sayang, raihan dua emas itu tak kunjung membuat Leani puas. Wanita kelahiran 6 Mei 1991 itu merasa masih menyesal atas kegagalannya merebut medali emas dari tunggal putri. Pada final melawan Hefang, Leani takluk Leani 21-18, 18-21, 13-21.

"Belum terobati (kekalahan di tunggal). Seperti yang saya bilang, memang target saya di tunggal. Saya dari 2014 tak pernah persiapan mati-matian seperti ini. Karena memang motivasi saya adalah di single," kata Leani.

2 dari 2 halaman

Ada Peningkatan

Meski masih menyesal, bagi Leani torehan di Asian Para Games 2018 adalah sebuah peningkatan. Pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pencapaiannya hanya satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Berbeda dengan sekarang yang meraih dua emas dan satu perak.

Sedangkan untuk jalan pertandingan saat melawan ganda campuran Thailand, Leani mengaku sangat menikmatinya. Leani/Harry bisa mengontrol ritme permainan sejak awal. Itu karena Leani/Harry sudah paham betul dengan karakter permainan Teamarrom/Saensupa.

"Kami cukup rileks soalnya kami sudah empat sampai lima kami bertemu. Saat bertemu mereka, kami selalu menang jauh. Karenanya kami sudah optimistis sejak awal. Alhamdulillah kembali diberi kemenangan," Leani menegaskan.

Video Populer

Foto Populer