Sukses


Sahabat Rio Datangi 2 Kementerian, Rio Haryanto Kaget

Bola.com, Jakarta - Pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mengaku kaget dengan dukungan besar dari penggemarnya, Sahabat Rio. Setelah meluncurkan program crowdfunding alias pengumpulan dana massal secara sukarela melalui situs kitabisa.com, hari ini, Selasa (27/1/2015), Sahabat Rio kembali melakukan aksi nyata.

Tak tanggung-tanggung, Sahabat Rio menyambangi langsung dua kementerian, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk mengupayakan realisasi bantuan dana kepada Rio menuju ajang balap Formula 1 (F1).

"Cukup kaget juga ya, karena mereka benar-benar antusias membantu saya dengan memberikan pesan kepada Menpora dan Menteri BUMN," tutur Rio seusai menjumpai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota DKI Jakarta, sore tadi.

"Sebelumnya, saya juga sudah berusaha keras menemui langsung Presiden, Menpora, dan Menteri BUMN. Sementara mereka (Sahabat Rio) membuat program crowdfunding yang juga pernah dilakukan beberapa pebalap luar negeri," sambung pebalap berusia 22 tahun itu.

Rio sudah mendapat tawaran membalap di ajang F1 lewat tim Manor Marussia. Namun, untuk mendapatkan kursi pebalap, pebalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini harus menyetor dana sebesar 15 juta Euro atau sekitar Rp 225 miliar.

Sejauh ini, Rio baru mengantongi komitmen dari sponsor utamanya, Pertamina, senilai 5 juta Euro. Artinya, Rio Haryanto masih perlu dana sebanyak 10 juta Euro (Rp 150 miliar) lagi untuk memastikan kursi di Manor Marussia.

 

Video Populer

Foto Populer