Sukses


Musim 2015 Belum Berakhir, Tim F1 Ini Sudah Punya Pebalap Baru

Bola.com, Kannapolis - Tim Haas F1 resmi menunjuk Esteban Gutierrez sebagai pebalap anyar mereka untuk balapan Formula One 2016. Pebalap Meksiko itu akan menjadi tandem Romain Grosjean yang sudah lebih dulu direkrut.

Pendiri Haas F1, Gene Haas, mengatakan, Gutierrez merupakan pilihan tepat untuk timnya. Meski masih terbilang muda, mantan pebalap Sauber tersebut sudah punya pengalaman.

"Setelah melihat kesuksesannya, dia harus punya peranan di sini. Itu menjadi jelas bahwa dia pilihan luar biasa untuk tim kami. Dia muda dan bersemangat, tapi bukan tak pengalaman. Dua tahun tampil penuh di F1 telah memberikan pengalaman yang sangat bagus buatnya," ujar Haas seperti dikutip NDTV, Sabtu (31/10/2015).

Gutierrez membuat debutnya di balapan jet darat ini pada 2013. Torehan terbaiknya saat itu adalah finis di posisi ketujuh di Grand Prix Jepang.

Setelah didepak Sauber pada akhir 2014, Gutierrez sempat tak punya pekerjaan. Namun, dia akhirnya bergabung dengan Ferrari sebagai pebalap ketiga.

Pebalap 24 tahun ini akan menjalani tugas pertamanya 22-25 Februari, tahun depan. Gutierrez akan menjalani masa pra musim bersama Haas F1 di Circuit de Catalunya, Barcelona.

Video Populer

Foto Populer