Sukses


Jorge Lorenzo Tuding Valentino Rossi Terlibat Konspirasi Italia

Bola.com, Mallorca - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, membalas tudingan rekan timnya, Valentino Rossi, soal konspirasi Spanyol dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Dia menuding, para pebalap Italia juga melakukan hal yang sama untuk membantu The Doctor.

Pada balapan pamungkas MotoGP 2015 di Valencia, beberapa waktu lalu, pebalap Italia itu membuat keajaiban dengan finis keempat setelah mengawali balapan dari posisi ke-25. Namun, Lorenzo menuding hal tersebut bukan karena kehebatan Rossi semata.

Jagoan Spanyol itu mengatakan sejumlah pebalap Italia juga membantu Rossi untuk bisa finis keempat. Dalam balapan di sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, beberapa pebalap Italia, seperti Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan Andrea Dovizioso (Ducati MotoGP) terlihat sengaja memberikan jalan kepada Rossi untuk merangsek ke depan.

Bahkan dalam tayangan video yang beredar di beberapa media sosial, Petrucci sempat melihat ke belakang sebelum akhirnya melebar dan disalip 6 kali juara dunia MotoGP tersebut.

"Saya ingin mengklarifikasi tuduhan Valentino kepada saya yang dibantu Marquez dan Pedrosa, pada akhirnya, hanya satu orang yang mengatakan mereka akan dibantu pebalap Italia yaitu Rossi. Itu benar terjadi di balapan di mana sejumlah pebalap memberikan jalan kepada Rossi," ujar pebalap 28 tahun itu seperti dikutip Marca.

Sebelumnya, Valentino Rossi tegas menuding Lorenzo mendapatkan bantuan dari dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang berasal dari Spanyol. The Doctor secara gamblang menyebut Marquez sebagai bodyguard X-Fuera karena tak menyalip kompatriotnya itu meski ada kesempatan.

Video Populer

Foto Populer