Sukses


Start Kedua di Spint Race, Rio Haryanto Bidik Podium Puncak

Bola.com, Sakhir - Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, membidik podium puncak pada Sprint Race GP2 Bahrain, Sabtu (21/11/2015) sore. Target tinggi itu diungkapkan sang pebalap setelah memastikan bakal start kedua di Sprint Race.

Posisi start kedua tersebut diperoleh Rio seusai finis di posisi ketujuh pada Feature Race di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat (20/11/2015) malam. Hasil ini cukup melegakan karena pria asal Solo, Jawa Tengah, itu mengawali balapan dari posisi ke-11. Namun, dia mengakui balapan malam ini tak berjalan mudah.

“Jalannya balapan kali ini sangat berbeda dengan Feature Race Bahrain di awal musim. Bukan hanya di fase awal, saya juga harus bertarung ketat dengan beberapa pebalap lain di sepanjang lomba dan hal tersebut berdampak langsung pada usia ban,” kata Rio, dalam rilis kepada bola.com, seusai balapan Feature Race.

“Saya juga harus menjaga ritme mengemudi saya supaya tidak seagresif pebalap lain yang kemudian terlibat kecelakaan. Akhirnya, saya harus bersyukur karena dapat kembali mengumpulkan poin yang sangat krusial di klasemen,” imbuh Rio.

Berkat tambahan enam poin pada balapan ini, Rio Haryanto berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara GP2. Dia total mengoleksi 132 poin.

Menghadapi Sprint Race, Sabtu siang, pebalap berusia 22 tahun tersebut mengaku optimistis bisa finis tiga besar dan berambisi memenangi balapan.

“Besok saya akan start kedua dan semakin menambah peluang juara. Saya sangat berharap dapat kembali mengibarkan Merah Putih di puncak podium,” ujar Rio.

Video Populer

Foto Populer