Sukses


Respons Dani Pedrosa tentang ECU dan Ban Michelin

Bola.com, Jerez - Pebalap Honda, Dani Pedrosa, menyatakan timnya masih bermasalah dengan sistem elektronika baru dan ban Michelin. Menurutnya, nasih banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan supaya Honda bisa mendulang hasil apik di MotoGP musim depan.

“Kami telah menyelesaikan jadwal latihan di Sirkuit Jerez, pada Jumat (27/11/2015) lalu. Saat ini kami fokus pada dua poin yang sangat penting, sistem elektronika dan ban. Kami ada perkembangan di dua hal tersebut, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Pedrosa, seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (1/12/2015).

Mulai musim depan seluruh pebalap MotoGP bakal menggunakan ban Michelin yang didapuk menjadi penyuplai tunggal menggantikan Bridgestone. Sejumlah pebalap terlihat kesulitan beradaptasi dengan Michelin karena karakteristiknya berbeda dengan Bridgestone.

Salah satu yang bermasalah dengan ban baru ini adalah rekan setim Pedrosa, Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut jatuh empat kali dalam dua tes pramusim di Sirkuit Valencia dan Jerez, Spanyol. Marquez mengeluh masih sulit beradaptasi dengan ban Michelin, maupun mesin baru Honda. 

Pedrosa juga mengakui timnya harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan hasil terbaik dari ban Michelin.

“Tes ban sangat rumit, terutama perubahan temperatus yang sangat ekstrem di lintasan. Tapi, secara keseluruhan kami berjalan ke arah yang tepat,” kata pebalap asal Spanyol itu.

 

Video Populer

Foto Populer