Sukses


Giliran Pedrosa Jadi Korban Aturan MotoGP 2016

Bola.com, Jerez - Aturan baru MotoGP 2016 soal penggunaan ban baru Michelin kembali memakan 'korban'. Kali ini giliran pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang mengalami crash saat uji coba tertutup menghadapi MotoGP 2016 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (25/11/2015).

Pedrosa, yang untuk kali pertama kembali ke Jerez sejak 2014, terjatuh saat memasuki tikungan terakhir. Beruntung, pebalap berusia 30 tahun itu tidak mengalami luka serius.

Kendati mengalami insiden, Pedrosa masih mampu mencatatkan waktu memuaskan yakni 1 jam 40,12 detik dengan melahap 56 laps. Namun pebalap berdarah Spanyol tersebut mengaku masih perlu waktu menyesuaikan performa motornya dengan ban Michelin.

"Ini menjadi hari yang baik, meski saya mengalami crash, di mana saya terlalu kuat mengerem dan ban depan menjadi selip di tikungan terakhir. Saya sedikit lamban karena sudah tak berkendara di Jerez sejak 2014, jadi saya butuh waktu beradaptasi dengan ban Michelin di lintasan ini," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (26/11/2015).

"Saya membandingkan dengan dua mesin yang berbeda mengingat saya tak punya data dari balapan di Jerez tahun ini. Kami berusaha keras, meski lebih fokus di setup, besok kami akan bekerja di area mesin, ban, dan ECU lebih detail," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer