Sukses


Ini Jadwal Casey Stoner Menggeber Motor Ducati

Bola.com, Bologna - Pebalap Australia, Casey Stoner, bakal menjalani tugas perdananya sebagai test rider Ducati pada bulan depan. Dia dijadwalkan menjajal motor Ducati di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa saat sebelum tes pramusim resmi MotoGP 2016.

Tes pramusim MotoGP 2016 dipastikan bakal digelar mulai 1 Februari. Itu artinya Stoner menguji motor Ducati sebelum tanggal itu. Namun, pihak Ducati belum merilis tanggap pastinya.

“Kami masih menyelesaikan detail terakhir dengan Casey. Belum ada tanggal pasti,” ujar Manajer Ducati, Davide Tardozzi, seperti dilansir Motorsport.com, Sabtu (5/12/22015).

“Tetapi yang pasti tes pertama yang akan dilakukan Stoner adalah di Malaysia, sebelum tes resmi. Dia kemungkinan akan melakukan tes bersama Michele Pirro (tes rider Ducati saat ini),” ujar Tardozzi.

Tes pramusim menjadi fase krusial tim untuk beradaptasi dengan sejumlah aturan baru di musim depan. Dua aturan anyar yang jadi tantangan besar bagi semua tim adalah pemakaian ban Michelin dan penerapan sistem elektronika baru. Tak heran, Ducati sangat membutuhkan masukan dari juara dunia dua kali tersebut.

“Kami tidak ingin memaksanya. Tetapi, jika Anda bisa mendorong hingga limit, seperti yang dilakukannya, masukan dia bakal sangat penting. Kami berencana melakukan sejumlah tes untuk memupuk saling pengertian dan membangun kepercayaan diri,” beber manajer pabrikan yang berbasis di Bologna, Italia tersebut.

Saat menggaet Casey Stoner sekitar dua pekan lalu, Ducati menempatkan pria Australia tersebut sebagai tes rider dan brand ambassador. Sempat beredar kabar Stoner bakal mendapat kesempatan ikut balapan dengan status wild card. Namun, hingga saat ini Ducati belum mengonfirmasi apakah positif menurunkan Stoner sebagai pebalap wild card pada musim depan.

 

Video Populer

Foto Populer