Sukses


Pernah Bawa Marquez Juara, Pabrikan Ini Mundur dari Moto2

Bola.com, Basel - Suter Racing memutuskan mundur dari ajang balap Moto2. Suter membatalkan rencana mereka untuk kembali terlibat di musim 2016.

"Dengan segera, Suter Racing mengakhiri keterlibatannya di Grand Prix kelas Moto2 dan tak akan mengajukan izin menjadi konstruktor musim depan," demikian pernyataan Suter, seperti dikutip Crash, Sabtu (5/12/2015).

Sebenarnya Suter memiliki prestasi cukup membanggakan di ajang Moto2. Pabrikan asal Swiss ini pernah tiga kali merebut gelar juara dunia konstruktor pada Moto2 2010, 2011 dan 2012.

Suter juga pernah mengantarkan Marc Marquez menjadi juara dunia Moto2 pada 2012. Ketika itu, pebalap asal Spanyol yang membela tim Team CatalunyaCaixa Repsol tersebut menggunakan motor Suter MMXII.

Namun, saat ini Suter tak melihat ada pebalap yang bisa membawa mereka kembali sukses seperti dulu. Ini yang jadi alasan kenapa Suter memilih mundur dari Moto2.

"Karena tidak ada tim dengan pebalap pemenang yang bisa menunjukkan potensi besar mesin yang kami kembangkan untuk 2016, Suter mengakhiri komitmennya. Sekarang departemen balap kami berkomitmen penuh untuk mengembangkan mesin agar menjadi pembuat mesin terbesar di kelas Moto3 dan MotoGP," ungkap pihak Suter.

Video Populer

Foto Populer