Sukses


Senasib dengan Honda, Yamaha Ikut Keluhkan Aturan Baru MotoGP

Bola.com, Valencia - Anggota Tim Manajer Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg, mengakui Movistar Yamaha mengalami kesulitan dengan aturan baru soal sistem elektronika (ECU). 

Sebelumnya Repsol Honda dibuat pusing dengan ECU Magnetti Marelli yang akan dipakai musim depan. Pebalap Honda, Marc Marquez, menilai sistem baru ini telah memangkas keagresifan motornya.

Hal serupa juga dialami Yamaha. Namun, Zeelenberg tak mengungkapkan secara spesifik apa yang menyulitkan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Saya pikir kesulitan itu juga terjadi pada kami. Saya tak bisa memberikan jawaban yang spesifik, tetapi saya dengar dari Jorge Lorenzo, ECU tersebut mengendalikan banyak hal namun bukan dengan cara yang benar," ujar Zeelenberg seperti dikutip Crash, Selasa (8/12/2015).

Pria asal Belanda ini mengakui timnya harus bekerja keras untuk bisa mengatasi masalah ini. "Tentu saja motor Yamaha dan Honda sangat unggul dari segi kontrol ban depan, kontrol traksi, pengereman, dan lain sebagainya. Namun, sekarang kami harus beradaptasi dengan sistem ECU yang belum pernah dites sebelumnya," tuturnya.

Tim Yamaha dikabarkan tak akan menggelar sesi tes pribadi hingga 2016 mendatang. Ini artinya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi baru akan kembali melakukan tes di Sepang, Februari 2016.

Video Populer

Foto Populer