Sukses


Marquez Menilai Rossi dan Lorenzo Bukan Pebalap Terbaik Saat ini

Bola.com, Tokyo - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bukan pebalap terbaik di MotoGP saat ini. The Baby Alien justru menunjuk rekan timnya, Dani Pedrosa, adalah yang terbaik.

Menurut Marquez, Pedrosa memiliki bakat alami yang tak dimiliki pebalap lain. "Jika Anda melihat dari sisi bakat alami, Dani adalah yang terbaik dari kami semua," kata pebalap Spanyol itu, seperti dikutip Speedweek, Selasa (8/12/2015).

Selain itu, postur tubuh juga menjadi alasan kenapa Marquez begitu kagum dengan kompatriotnya itu. Meski terbilang mungil, Pedrosa tetap mampu "menjinakkan" kuda besi milik Honda.

"Dia adalah pebalap yang mungil dan harus berurusan dengan kekuatan motor MotoGP. Dia menerima rasa hormat saya," tutur Marquez.

Pebalap 21 tahun ini kemudian mengungkapkan faktor penyebab pemegang tiga gelar juara dunia itu gagal bersaing di barisan depan. Kondisi fisik Pedrosa dinilai terlalu lemah. "Fisik kadang menghalanginya. Dia sering terjatuh dengan cedera yang membuatnya tak bisa bersaing di barisan depan," ujar Marquez.

Pedrosa memang kerap dilanda masalah cedera. Pada awal musim 2015, pebalap 30 tahun ini harus absen di tiga seri karena harus menjalani operasi bahu. Meski sudah pulih, Pedrosa kerap tampil tak maksimal.

Video Populer

Foto Populer