Sukses


Performa Ban Belum Oke, Michelin Terus Gelar Uji Coba

Bola.com, Jerez - Michelin dikabarkan akan menggelar uji coba tambahan MotoGP di Jerez, akhir bulan ini. Langkah ini diambil produsen ban asal Prancis itu untuk menyempurnakan performa ban mereka jelang balapan perdana MotoGP di Sepang, awal Februari 2015.

Hanya ada tiga tim yang akan bergabung dalam uji coba tersebut yakni, Honda, Aprilia dan Ducati. Namun karena adanya larangan tes bagi pebalap utama di musim dingin, maka tes tersebut hanya akan diikuti pebalap penguji, demikian yang
diberitakan Autoevolution, Jumat (11/12/2015).

Untuk tes ini, Honda akan diwakili dua pebalap Jepang, Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi. Sedangkan Aprilia bakal menurunkan Mike Di Meglio. Sementara itu, Ducati dengan Michele Pirro.

Selain Pirro, Ducati kabarnya juga akan menurunkan pebalap penguji anyar mereka, Casey Stoner. Jika hal itu benar terjadi, maka tes tersebut akan jadi debut perdana bagi pebalap asal Australia tersebut.

Musim dingin memang sengaja dipilih tim Michelin, karena performa ban di lintasan basah menjadi salah satu kelemahan Michelin. Tim akan mengumpulkan data-data untuk dianalisis dan selanjutnya digunakan untuk memperbaiki kelemahan yang ada.

Video Populer

Foto Populer