Sukses


Kenangan Jorge Lorenzo Kaget Disalip Marc Marquez

Bola.com, Jerez - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, tak akan pernah melupakan momen di mana ia gagal memenangi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Oktober lalu.

Saat itu drama terjadi di lap terakhir. Kemenangan Lorenzo yang hampir di depan mata, akhirnya sirna tatkala Marc Marquez mampu menyalipnya di lap terakhir.

Lorenzo harus puas berada di urutan kedua, sementara podium terakhir menjadi milik pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Kini setelah hampir tiga bulan berlalu, Lorenzo kembali buka suara soal momen tersebut. X-Fuera sempat berpikir jika rider yang mendahuluinya itu adalah Iannone, bukan Marquez.

"Saya tidak sadar jika itu adalah suara mesin motor Marquez, karena di lap sebelumnya saya membaca pitboard kalau Iannone berada 0,8 detik di belakang saya," ucap Lorenzo seperti dikutip Autosport, Jumat (11/12/2015).

"Jadi saat saya pikir dia adalah Iannone, saat tikungan terakhir saya tidak berusaha dengan keras. Mungkin akan berbeda jika saya tahu Marquez yang di belakang saya, bukan Iannone," lanjutnya.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku bisa saja memenangi balapan andai tahu jika sedang dibuntuti The Baby Alien.

"Jika saya tahu itu Marquez, tentu saya akan menutup pintu kemenangan baginya. Jika Anda berurusan dengan pebalap yang sedang mengincar kemenangan, Anda tidak boleh putus asa karena pebalap seperti Marquez akan berani mengambil segala resiko," tegas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer