Sukses


Gagal di MotoGP 2015, Marquez Juga Keok di Ajang Ini

Bola.com, Barcelona - Setelah kalah dalam perburuan gelar juara MotoGP 2015, Marc Marquez kembali menelan kegagalan di ajang balap motor lainnya. Kali ini, pebalap Spanyol tersebut hanya menjadi runner-up dalam ajang balap motor trail Superprestigio Dick Track, di Palau Sant-Jordi, Barcelona, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB.

Seperti dilansir Crash, gelar juara menjadi milik pebalap AMA Superbike, Brad Baker, yang membukukan catatan waktu 0,1 detik lebih cepat dibanding Baby Alien di babak superfinal. Ini adalah kemenangan kedua bagi pria Amerika Serikat tersebut di ajang Superprestigo.

Baker dan Marquez terkualifikasi ke babak Superfinal yang berlangsung selama 16 lap setelah memenangi persaingan di kelas masing-masing. Total ada delapan pebalap yang ikut bertarung di babak pamungkas ini, termasuk Jared Mees. Juara Pro Flat Track Grand National tersebut hanya mampu memberikan perlawanan di awal-awal balapan. Setelah itu, balapan mutlak menyuguhkan persaingan antara Marquez dan Barker.

Saat bersaing sengit, Marquez beberapa kali melakukan manuver apik di balapan yang berlangsung di lintasan lumpur tersebut. Namun, Baker tak kalah tangguh. Dia mampu mengimbangi, bahkan melebihi aksi-aksi Baby Alien.

Pada akhir balapan, Marquez sebenarnya berpeluang merebut kemenangan. Tetapi, Baker lebih sigap menggeber gas dan akhirnya berhasil finis di depan Marquez. Posisi ketiga ditempati Mess, sedangkan urutan keempat menjadi milik runner-up Moto2, Alex Rins.

Bagi Marquez, kekalahan di superfinal ini membuatnya gagal mempertahankan gelar juara di ajang serupa tahun lalu. Sebelumnya, Baby Alien juga gagal juara di ajang MotoGP 2015. Dia harus puas menyudahi balapan di posisi ketiga. Gelar juara dunia 2015 direbut rider Yamaha, Jorge Lorenzo. Posisi kedua ditempati jagoan Yamaha lainnya, Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer