Sukses


Selain Juara Dunia, Ini Misi Valentino Rossi di MotoGP 2016

Bola.com, Milan - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak hanya mengejar gelar juara dunia MotoGP, pada musim depan. The Doctor juga mengincar rekor kemenangan grand prix terbanyak dalam sejarah dunia balap motor dunia.

Saat ini rekor itu dipegang legenda balap asal Italia, Giancomo Agostini. Pria yang akrab disapa Ago itu menjuarai 122 GP sepanjang karier balapnya.

Rossi hanya butuh 10 kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor Agostini. Pebalap berusia 36 tahun tersebut saat ini baru mengoleksi 122 kemenangan.

Pebalap asal Italia ini sebenarnya bisa saja melampaui rekor Agostini, beberapa musim lalu. Sayang, dia membuang kesempatan setelah dua musim berturut-turut, 2011 dan 2012, tak mampu meraih kemenangan bersama Ducati.

"Namun saya terus berusaha, setidaknya saya bisa selalu memberikan rasa khawatir untuk Ago," kata Rossi pada musim panas 2013, seperti dikutip Speedweek.

Peluang pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut melampaui rekor Agostini cukup sulit terwujud. Rossi harus bersaing pebalap hebat macam Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Selain itu, Rossi juga diprediksi tak bertahan lama di MotoGP. The Doctor kabarnya hanya akan bertahan dua musim lagi.

Video Populer

Foto Populer