Sukses


Jaga Kebugaran, Sean Gelael Bersiap Ikuti Le Mans Seri Asia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bersiap mengikuti ajang balap Le Mans Seri Asia bersama tim Jagonya Ayam with Eurasia sebelum tampil di kejuaraan Formula 2 (nama baru pengganti GP2) tahun depan.

Sean dijadwalkan ambil bagian pada dua seri terakhir Le Mans seri Asia, yaitu di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, 8-10 Januari 2016 dan Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dua pekan kemudian.

"Le Mans seri Asia cukup bermanfaat untuk menjaga kondisi di tengah libur kompetisi yang cukup panjang. Selain menambah pengalaman, endurance race seperti Le Mans bagus untuk menjaga kebugaran dan stamina," kata Sean, seperti dilansir Antara, Senin (14/12/2015).

Dalam lomba ketahanan itu, Sean akan berpasangan dengan pebalap Italia, Antonio Giovinazzi, yang merupakan mantan rekannya di tim Jagonya Ayam with Carlin pada Formula 3 Eropa tahun lalu.

Sean dijadwalkan menjalani latihan selama satu hari di Sirkuit Sepang, Senin (14/12/2015). Pebalap berusia 19 tahun itu akan mendalami karakter lintasan sepanjang 5,543 kilometer itu sambil beradaptasi dengan mobil berkekuatan 450 horsepower.

"Bentuk mobil yang digunakan di ajang Le Mans Asia mirip dengan Formula, hanya saja dengan ukuran lebih besar layaknya mobil balap jenis GT," kata Sean.
Le Mans seri Asia merupakan turunan dari ajang balap 24 jam European Le Mans Series dan FIA World Endurance Championship.

 

Video Populer

Foto Populer