Sukses


Suzuki Kian Sempurna, Honda dan Yamaha Patut Waspada

Bola.com, Jakarta - Suzuki serius berbenah menjelang bergulirnya MotoGP musim 2016. Tim pabrikan asal Jepang itu baru saja memasang gearbox seamless pada motor GSX-RR.

Teknologi tersebut membuat pebalap akan merasakan transisi yang mulus dan lebih cepat setiap kali mengganti gigi secara bersamaan.

Hasil penerapan teknologi tersebut memberi kepuasan bagi test rider mereka, Nobuatsu Aoki. Menurutnya, sistem otomatis tersebut membuat motor Suzuki mudah dikendalikan ibarat sedang bermain PlayStation.

"Banyak sekali perbedaan, setiap naik gigi biasanya tidak seperti ini. Dengan adanya seamless, transisi terasa lebih mulus. Mudah sekali bagi pengendara, ini seperti bermain PlayStation. Luar biasa," kata Aoki seperti dilansir Crash, Minggu (20/12/2015).

Rider yang pernah membalap di ajang MotoGP pada 1990-2008 itu mengaku teknologi gearbox seamless adalah inovasi baru dalam dunia balap motor.

"Saya harus katakan jika ini adalah langkah besar. Control traction adalah lompatan besar, begitu pula dengan teknologi ini," katanya.

Sebelumnya,pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan sistem elektronika (ECU) yang baru.

Saat para juara dunia seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kebingungan, ia justru merasakan hal positif ketika pertama kali mencoba ECU Magneti Marelli di Sepang, beberapa waktu lalu.

Hasil postifi ini tentu akan menjadikan Suzuki sebagai ancaman serius bagi Movistar Yamaha, Repsol Honda bahkan Ducati saat bersaing di musim depan.

Video Populer

Foto Populer