Sukses


Kesal Dimanipulasi, Jorge Lorenzo Kecam Balik Mantan Sponsor

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tengah meradang. Ia mengecam balik mantan sponsornya, Sector Limit yang dianggap telah memanipulasi keadaan.

Semua berawal dari pernyataan sponsor jam mewah asal Italia itu jelang GP pamungkas di Valencia, November lalu. Sector Limit memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Lorenzo, menyusul kontroversi yang melibatkannya dengan Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

"Sector No Limits selalu menjadi cerminan ekspresi dari nilai-nilai sportivitas, tantangan, integritas, dan persaingan sehat. Nilai-nilai ini jelas bertentangan dengan apa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir di MotoGP," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Rupanya pengumuman itu membuat kubu Lorenzo berang. Sector Limit dituding mengambil keuntungan dari situasi pelik yang ada.

Pada Senin (21/12/2015), Lorenzo mengungkapkan fakta bahwa pihaknya dengan Sector Limit memang sudah lama tidak bekerja sama sejak September, jauh sebelum kontroversi MotoGP terjadi.

"Mengacu pada pernyataan yang dikeluarkan Sector pada 5 November 2015, kami ingin menjelaskan, bahwa setelah tiga tahun kontrak kami dengan Sector tidak akan diperpanjang lagi. Kesepakatan sudah berakhir pada September 2015. Sector tidak akan bekerja sama lagi dengan kami di tahun-tahun berikutnya dan perusahaan smartphone Zopo akan mengambil posisinya," jelas pernyataan pihak Lorenzo, seperti dikutip Motorsport, Selasa (22/12/2015).

"Selama ini kami belum mengumumkan perjanjian dengan Zopo, sebab masih menghormati perusahaan Italia (Sector) yang telah memberi dukungan selama tiga tahun. Kami sangat menyesal atas tindakan populisme, oportunisme atau manipulasi yang dilakukan perusahaan demi mengambil keuntungan dari peristiwa di pekan terakhir GP," tegas pernyataan tersebut.

Video Populer

Foto Populer