Sukses


Pebalap Muda Italia Bakal Ramaikan Bursa Transfer MotoGP

Bola.com, Roma - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku akan pindah ke tim pabrikan seusai kontraknya habis pada akhir musim 2016. Namun, dia belum tahu tim yang bakal dituju.

"Tahun depan saya ingin melakukan yang terbaik untuk bisa menaklukkan motor pabrikan. Itu tujuan di MotoGP 2017," kata pebalap berusia 25 tahun tersebut, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Sabtu (26/12/2015).

Sebenarnya Petrucci bermimpi untuk bergabung dengan Ducati MotoGP. Namun, pebalap asal Italia ini sadar itu akan sulit mengingat Ducati punya Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Saya tentu berharap demikian (bergabung dengan Ducati), tetapi mungkin mereka akan memilih pebalap yang lebih baik ketimbang saya," ujar Petrucci.

Petrucci menilai peluang masuk ke tim pabrikan bergantung kepada dirinya sendiri. Jika mampu tampil apik dan konsisten, bukan tak mungkin dia bakal bergabung dalam tim seperti Yamaha atau Honda.

"Saya pelu meningkatkan kemampuan saya. Terlepas itu, saya akan berusaha lebih konsisten. Saya telah menjadi pebalap yang selalu ada untuk meraih kemenangan di setiap balapan," tutur Petrucci.

Video Populer

Foto Populer