Sukses


MotoGP 2016: Bukan Hanya Pertarungan Rossi Vs Lorenzo

Bola.com, Roma - Persaingan MotoGP 2016 diyakini bakal berjalan sengit. Namun kali ini, pertarungan menuju tangga juara tak hanya melibatkan dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pada MotoGP 2015, dua pebalap Yamaha tersebut sangat mendominasi. Ini tak lepas dari menurunnya performa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Mantan juara dunia kelas 125cc dan 250cc, Manuel Poggiali, menilai Marquez akan bangkit dan kembali meramaikan persaingan. Kegagalan pada MotoGP 2015 tentu akan jadi pelajaran bagi The Baby Alien.

"Saya pikir Honda akan menjadi bagian (dalam persaingan juara). Jadi pertarungan untuk gelar juara dunia tak hanya Rossi dan Lorenzo," kata Poggiali saat diwawancarai Ilsussidiario.net, Sabtu (2/1/2016).

Pria berusia 32 tahun itu yakin Marquez bisa menjadi juara dunia. "Saya pikir dia bisa memenangi gelar dan mendominasi. Saya menilai dia pebalap yang bisa diandalkan," tutur Poggiali.

Lantas bagaimana pendapat Poggiali soal rekan tim Marquez, Dani Pedrosa? Dia memprediksi pebalap berusia 30 tahun tersebut akan sedikit memberi perlawanan.

"Saya pikir dia akan menjalani beberapa balapan yang hebat, dengan beberapa kemenangan. Tetapi saya tak berpikir itu bisa membuatnya bisa mengklaim gelar juara," ujar pria kelahiran Borgo Maggiore, San Marino, tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer