Sukses


Ancaman Movistar Yamaha Bukan Hanya Repsol Honda

Bola.com, Barcelona - Bos Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, menilai Repsol Honda tetap sebagai rival terkuat dalam persaingan MotoGP 2016. Namun, dia juga mewaspadai Ducati yang dinilai bisa jadi ancaman.

Wajar jika Jarvis mewaspadai pabrikan asal Italia tersebut. Dalam beberapa tes pramusim yang sudah dilakoni, Ducati memperlihatkan mereka siap bersaing dengan Yamaha dan Honda.

"Honda selalu kuat. Namun, kami melihat di tes pramusim bahwa Ducati juga terlihat sangat kuat," kata Jarvis di sela peluncuran motor baru Yamaha, seperti dikutip Crash, Senin (18/1/2016).

Terkait target musim depan, Jarvis mengatakan tak berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Yamaha berencana mengulang kesuksesan pada musim 2015.

Namun, hal tersebut diakui pria asal Inggris tersebut tak akan mudah untuk dilakukan. Selain para kompetitor semakin kuat, aturan baru soal ban dan sistem elektronika juga menjadi alasan kenapa Yamaha diyakini tak akan lagi mendominasi.

"Michelin akan tiba dan untuk setiap pabrikan, hal itu akan memerlukan penyesuaian. Dengan aplikasi perangkat lunak ECU tunggal, itu berarti ada dua masalah," tutur Jarvis.

Video Populer

Foto Populer