Sukses


Ini yang Membuat Valentino Rossi Khawatir Jelang MotoGP 2016

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui regulasi baru pada MotoGP 2016 membuatnya waswas. Tetapi, masalah ban lebih membuatnya khawatir ketimbang sistem elektronika.

Seperti diketahui, Dorna dan FIM menerapkan aturan baru terkait sistem elektronika dan ban. Untuk ECU, semua tim akan memakai perangkat yang sama, yaitu Magneti Marelli. Begitu juga dengan ban yang mulai musim depan berganti dari Bridgestone ke Michelin.

"Yang membuat kami sedikit khawatir adalah ban. Ada tanda tanya besar di sini, karena kami tidak tahu bagaimana ban ini bekerja dengan motor yang berbeda," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (25/1/2016).

Terkait ECU Magneti Marelli, Rossi menilai hal yang wajar jika pebalap mengeluh. Dia mengakui sistem elektronika yang baru tersebut lebih buruk ketimbang perangkat sebelumnya.

Meski demikian, hal tersebut dianggap bukan sebuah masalah karena setiap pebalap juga mendapatkan ECU yang sama. "Ketika saya bekerja dengan ECU baru ini, kesan pertama adalah sedikit membingungkan, karena lebih buruk daripada yang sebelumnya," tutur Rossi.

"Bagi saya ini bukan masalah besar karena semua pebalap sekarang berada pada level yang sama. Saya yakin teknisi kami mampu beradaptasu dengan sistem baru tersebut untuk dicocokkan dengan motor baru," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer