Sukses


Calon Tim Rio Haryanto Kembali Rekrut Eks Teknisi Ferrari

Bola.com, Jakarta - Calon tim Rio Haryanto, Manor Racing, terus memperkuat diri dengan merekrut staf teknis berpengalaman menjelang Formula 1 musim 2015. Sosok terbaru yang didatangkan tim yang bermarkas di Bandbury, Inggris, itu ialah Pat Fry.

Fry bergabung dengan Manor Racing sebagai engineering consultant. "Kami beruntung bisa memiliki Pat. Dia bisa membantu kami membuat mobil kompetitif untuk musim depan," kata Racing director Manor Racing, Dave Ryan, seperti dilansir motorsport.com, Senin (25/1/2016). 

Pat Fry merupakan mantan director of engineering Ferrari. Dia bergabung dengan Ferrari pada 2010 dan meninggalkan Tim Kuda Jingkrak pada 2014. Sebelum ke Ferrari, Fry menjabat posisi strategis lain di bidang engineering bersama Benetton dan McLaren.

Fry menjadi eks teknisi Ferrari kedua yang merapat ke Manor Racing. Sebelumnya, mantan chief designer Ferrari, Nikolas Tombazis, juga didatangkan sebagai chief aerodynamicist.

Manor Racing mengumumkan akan memperkenalkan mobil baru bermesin Mercedes pada 22 Februari atau bertepatan dengan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Mobil yang belum diberi nama itu sudah lolos tes tabrak wajib pada awal Januari.

Namun, Manor Racing menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan komposisi pebalap musim depan. Salah satu calon pebalap mereka adalah jagoan Indonesia, Rio Haryanto.

Kans Rio Haryanto untuk merebut satu kursi di Manor Racing terbuka lebar setelah kendala dana yang sempat menghadang mulai terselesaikan. Pada akhir pekan lalu, Rio mendapat bantuan dana senilai Rp 100 miliar dari Kemenpora lewat KONI. Sebelumnya, Rio sudah mengantongi 5,2 juta euro (Rp 77 miliar) dari Pertamina.

Video Populer

Foto Populer