Sukses


Demi Saingi Lorenzo, Rossi Minta Saran Mantan Rival

Bola.com, Phillip Island - Demi mempersiapkan diri jelang musim balap 2016, Valentino Rossi menggandeng pebalap legendaris MotoGP, Luca Cadalora masuk dalam timnya.

Pada tes pramusim hari pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (17/2/2016), kehadiran Cadalora diharapkan bakal memberi masukan soal performa Rossi.

Peran Cadalora sebetulnya mirip dengan apa yang dilakukan mantan pebalap Wilco Zeelenberg kala ia digandeng rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, untuk membantunya meningkatkan penampilan. Tak heran langkah yang diambil The Doctor kini dianggap semata-mata demi bersaing dengan Lorenzo.

"Mungkin Cadalora bisa memberikan saya bantuan. Kami pernah membalap bersama dan saling bertukar cerita menarik. Saya belum pernah menemui sosok sepertinya, jadi mengapa tidak meminta bantuan padanya saja?," ucap Valentino Rossi seperti dilansir Motorsport, Rabu (17/2/2016).

"Ia akan membantu saya untuk masalah teknik, mengamati apa yang terjadi di trek. Untuk saat ini, ia akan berada di sini selama uji coba, tapi saya belum putuskan lagi untuk ke depannya," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Luca Cadalora merupakan sosok yang tak asing bagi di dunia MotoGP. Ia pernah menjadi juara dunia 125cc (1986) dan 250cc (1991-1992) yang juga pernah memenangi beberapa balapan di kelas 500cc pada periode 1993-2000.

Video Populer

Foto Populer