Sukses


Hujan Jadi Penyebab Performa Buruk Marquez dan Pedrosa

Bola.com, Phillip Island - Hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (17/2/2016),  berlangsung dalam cuaca yang tidak bersahabat. Para pebalap harus menjalani ujicoba di tengah guyuran hujan, angin kencang dan suhu udara di kisaran 23-30 derajat celcius. Keadaan tersebut berpengaruh pada performa duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pedrosa menjadi pebalap pertama yang menjajal trek, satu jam kemudian giliran Marquez turun ke lintasan. Keduanya menggeber motor mereka dengan ban Michelin di kondisi basah, situasi yang belum pernah dijalani sebelumnya.

Hasilnya, Marc Marquez yang hari ini genap berusia 23 tahun itu harus puas menempati posisi 12 dengan membukukan waktu 1 menit 35,354 detik.

Sementara Pedrosa terlempar di posisi paling akhir dengan catatan waktu 1 menit 40,138 detik. Seusai balapan, keduanya mengaku cuaca yang buruk menjadi penyebab anjloknya performa mereka.

"Hari pertama di Australia berjalan lancar, tapi cuaca membuat keadaan memburuk. Agak sulit mencari data, kondisi tiba-tiba berubah antara basah dan kering. Pada akhirnya saya berharap cuaca bakal lebih baik lagi besok," ucap Marquez seperti dikutip situs Honda.

"Hari ini hujan mengguyur sepanjang hari terutama pada pagi hari. Semuanya berjalan cukup baik di awal karena saya mencoba kondisi berbeda, elektronik, dan ban yang sebelumnya belum pernah kami coba. Jadi ini harus perlahan-lahan. Tapi hujan membuat keadaan agak sulit, jadi saya memilih berada dalam paddock," timpal Pedrosa.

Marc Marquez, Dani Pedrosa serta pebalap lainnya akan kembali melanjutkan sesi kedua tes pramusim MotoGP, Kamis (17/2/2016).

Video Populer

Foto Populer