Sukses


Jordan King Tetap Bertahan di Manor Racing

Bola.com, Barcelona - Jordan King mempertahankan posisinya sebagai pebalap pengembang tim Formula 1, Manor Racing, untuk musim 2016. Kepastian itu diumumkan pihak Manor melalui akun Twitternya, Selasa (1/3/2016).

King adalah putra co-owner Manor, Justin King. Dia bergabung menjadi pebalap pengembang Manor pada awal musim 2015. Namun, sepanjang musim dia tak mendapat kesempatan menggeber mobil Manor MRT04.

Kesempatan itu baru didapat King saat tes ban Pirelli pada penutup musim 2015 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Selain dipertahankan sebagai pebalap pengembang Manor, Jordan King juga bakal berlomba di ajang GP2 Series bersama tim Racing Engineering.

“Menghabiskan waktu di trek bersama tim pada tahun lalu sangat penting bagi saya dan untuk sesuatu yang ingin saya dapatkan. Saya melihat semua prosesnya dan teknik di suatu tim F1. Selain itu saya juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana ban bekerja dan datanya,” ujar King, seperti dilansir Crash.

“Jadi ketika saya mendapat kesempatan mengendarai MR03B pada tes Abu Dhabi, saya sangat percaya diri. Saya melahap 300 km pada tes itu dan saya menyukai setiap detik di dalam mobil,” imbuhya.

King mengakui impiannya adalah menggeber mobil F1 dan berusaha mewujudkan cita-cita tersebut.

“Melanjutkan peran sebagai pebalap penguji Manor adalah kunci untuk mencapai kemajuan. Saya antusias bekerja bersama Dave Ryan (racing director Manor), Pascal (Wehrlein), dan Rio Haryanto untuk pertama kali,” imbuh Jordan.

Video Populer

Foto Populer