Sukses


Warriors Mengejar Rekor Berusia 20 Tahun Milik Bulls

Bola.com, Oakland - Golden State Warrior menang 111-101 atas Charlotte Hornets di Oracle Arena, Oakland, Senin (5/1/2016) malam. Kemenangan ini membuat rekor Warriors makin mentereng musim ini. Stephen Curry dan kawan kawan kini mencatat 32 kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Hingga saat ini, rekor terbaik yang pernah dicatat oleh tim NBA dalam semusim masih dipegang Chicago Bulls. Ketika menjuarai NBA pada musim 1995-1996, Bulls mencetak rekor menang kalah 72-10.

Perjalanan Warriors untuk mengejar pencapaian Bulls memang masih jauh. Tetapi, jika bisa tampil konsisten, bukan hal yang mustahil untuk menyamai atau mengalahkan rekor Bulls yang kala itu masih diperkuat pemain seperti Michael Jordan, Dennis Rodman, Steve Kerr dan Scottie Pippen.

Jika dilihat dari sisi rekor menang kalah dengan jumlah pertandingan yang sama, apa yang dicapai Warriors saat ini lebih bagus dibanding Bulls di era Jordan dan kawan kawan. Saat ini, Warriors punya catatan 32-2 setelah melewati 34 pertandingan, sementara catatan Bulls 31-3.

Musim ini Warriors baru takluk di pertandingan ke-25 saat dikalahkan Milwaukee Bucks 95-108. Sementara saat membuat rekor, Bulls kalah di pertandingan ke-5 ketika menghadapi LA Lakers.

Kekalahan kedua musim ini dialami Warriors saat mereka dibekuk Dallas Mavericks 91-114 pada laga ke-31. Warriors kini masih memiliki 48 pertandingan tersisa.

Warriors bakal melanjutkan usahanya mengejar rekor Bulls saat menantang tuan rumah LA Lakers pada Selasa (5/1/2016). Jika melihat tren permainan Lakers yang tengah buruk, sepertinya tak sulit buat Warriors untuk kembali menuai kemenangan.

Apalagi di sisi lain permainan Warriors sedang on fire. Ketika mengalahkan Hornets, Draymond Green mencatat triple doubles secara beruntun di tiga pertandingan. Forward Warriors ini mencetak 30 poin, 15 rebound, dan 10 assist. Prestasi ini menyamai pencapaian Tom Gola pada 1959-1960, satu-satunya pemain Warriors yang mencetak triple doubles di tiga laga beruntun.

"Ketika Anda mulai untuk mencapainya, hal tersebut sepertinya tidak mungkin untuk diraih," ujar Green seperti dikutip di situs resmi NBA.

Apa yang diperlihatkan Green di pertandingan itu mengundang pujian Stephen Curry. "Dia bermain di level yang sangat tinggi. Hal yang mengagumkan jika melihat perannya di gim ini," kata Curry.

 

Video Populer

Foto Populer