Sukses

MU Pantau Penyerang 15 Tahun dari Kanada

Liputan6.com, Jakarta Semakin banyak saja pemain muda berbakat yang dibidik oleh Manchester United. Pada awal Oktober ini Setan Merah melirik penyerang remaja Kanada, Alphonso Davies.

The Province melaporkan MU mengirimkan pencari bakatnya untuk menyaksikan langsung aksi Davies ketika Vancouver Whitecaps saat bersua Seattle Sounders di ajang Major League Soccer (MLS) akhir pekan kemarin.

Davies menarik perhatian MU karena meski baru berusia 15 tahun sudah mampu meyakinkan pelatih Carl Robinson untuk memasukkannya ke tim senior Whitecaps.

Pencari bakat MU di wilayah Amerika, Jorge Alvial, yang hadir langsung di stadion puas dengan penampilan Davies kala bersua Sounders. Pada laga itu Davies menyumbang satu assist.

Alvial sendiri baru bergabung dengan MU. Dia pindah ke Carrington mengikuti jejak Jose Mourinho yang menjadi manajer The Red Devils. Sebelumnya Alvial lama mengabdi bersama Chelsea.

2 dari 2 halaman

Profil Alvial

Alvial hampir 10 tahun terakhir bekerja untuk Chelsea. Dari tahun 2006 hingga 2015, Alvial bertugas mencari talenta berbakat di Amerika Selatan untuk direkrut tim utama Chelsea atau tim junior The Blues.

Selama di Chelsea, Alvial pernah bekerja sama dengan beberapa manajer top macam Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, André Villas-Boas, Guus Hiddink, Luiz Felipe Scolari, dan Avram Grant.

Video Populer

Foto Populer