Sukses


Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Perempat Final WJC 2015

Bola.com, Lima - Tiga wakil Indonesia dipastikan melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior alias World Junior Championship 2015 nomor perorangan yang berlangsung di Lima, Peru, 10-15 November 2015. Selain tunggal putra Firman Abdul Kholik, ganda putri Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri dan ganda campuran Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu juga masih mempunyai peluang memenangi medali.

Wakil Merah Putih pertama yang menjejak babak delapan besar ialah duet Gischa/Putri. Menjumpai wakil Swedia, Emma Karlsson/Johann Magnusson, unggulan kelima ini menang rubber game, 18-21, 21-18, dan 21-7.

Rapor hijau Gischa/Putri ini kemudian menjalar ke Firman. Menjadi unggulan pertama, Firman menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan pemain Malaysia, Seng Zoe Yeoh, 21-14, 21-17. Hingga ke perempat final, pemain muda pelatnas ini tercatat belum pernah kehilangan satu gim pun.

"Saya bermain dengan tenang dan yakin sama kemampuan sendiri, saya juga bisa bermain dengan konsentrasi. Saya tidak mau merasa terbebani walaupun diunggulkan di tempat pertama, dijadikan motivasi saja," kata Firman, dilansir situs resmi PBSI, Jumat (13/11/2015).

Wakil terakhir yang lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2015 datang dari nomor ganda campuran. Lewat pertarungan straight game cukup sengit, Fachriza/Apriani, berhasil menumbangkan wakil Tiongkok, Dong Weijie/Zhou Chaomin, 21-16, 25-23.

Sementara itu, Gregoria Mariska yang turun di tunggal putri, harus angkat koper saat dikalahkan pemain Tiongkok, Gao Fangjie, lewat duel ketat selama dua gim,22-24, 24-26. Pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu dan pasangan ganda putra unggulan keempat, Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra juga terhenti di babak 16 besar.

Hasil lengkap Kejuaraan Dunia Junior 2015 bisa diakses di sini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer