Sukses


Penantian Panjang Berakhir, Chong Wei Sukses Bekuk Lin Dan

Bola.com, Jakarta Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menyudahi penantian panjang untuk bisa menaklukkan seterunya, Lin Dan. Pada semifinal Tiongkok Terbuka Super Series Premier 2015, Sabtu (14/11/2015), Chong Wei menang atas pebulutangkis andalan tuan rumah itu dengan skor identik 21-19, 21-19.

Ini adalah kemenangan perdana Chong Wei atas Lin dan sejak 2012 atau yang ke-10 dalam keseluruhan pertemuan mereka.

Hasil ini mendongkrak kepercayaan diri Chong Wei yang tampil buruk dalam beberapa bulan terakhir. Mantan pemain nomor satu dunia itu tersingkir dini di turnamen Korea Terbuka dan Jepang Terbuka pada bulan lalu. Selain itu, Chong Wei juga selalu kesulitan setiap bertemu Super Dan.

Namun, dalam pertandingan hari ini, Chong Wei tampak percaya diri. Meskipun sempat tertinggal 17-21 di gim pertama, pebulutangkis Malaysia itu mampu bangkit dan menyegel kemenangan. Gim kedua juga berjalan alot, namun lagi-lagi Lin Dan berhasil mematahkan perlawanan Lin Dan.

Di final, Chong Wei sudah ditunggu lawan yang lebih berat. Dia harus berjibaku dengan pemain nomor satu dunia sekaligus andalan tim tuan rumah, Chen Long. Kedua pemain kali terakhir bertemu di Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta, Agustus 2015. Saat itu Chen Long berhasil keluar sebagai juara dunia.

 

Video Populer

Foto Populer