Sukses


Bungkam Pasangan Tiongkok, Praveen / Debby Bidik Juara Grup

Bola.com, Dubai - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sukses memetik kemenangan di pertandingan perdana babak penyisihan Grup B BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (9/12/2015).

Tak diunggulkan menang, Praveen/Debby justru membuat kejutan. Juara SEA Games 2015 itu mampu mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, lewat pertarungan dua gim, 21-18, 21-17.

"Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir di China Taipeih. Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan kami, tapi kami bermain lebih sabar saja dan tidak buru-buru," kata Debby seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Tipe pemain cowoknya kan kencang dan banyak menyerang. Jadi bagaimana caranya dia nggak dapat kesempatan buat itu, ya kami main pelan," tambahnya.

Kemenangan ini membuat pasangan peringkat delapan dunia itu kian optimistis dalam menatap pertandingan berikutnya. Praveen/Debby bahkan mulai berani membidik posisi juara grup. 

"Inginnya kami bisa juara grup, karena melihat lawan kami di grup ini semuanya ada kans buat kami menangkan. Tetapi kami tak mau muluk-muluk. Hadapi saja setiap partainya dengan baik,” kata Debby.

Pada pertandingan selanjutnya, Praveen/Debby akan bersua dengan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Video Populer

Foto Populer