Sukses


Greysia Polii Sambut Positif Penggunaan Sport Science

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli menyambut positif program tes Sport Science yang berlangsung di Gedung PP ITKON, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Pada hari kedua pelaksanaan program tersebut, Greysia bersama sejumlah atlet bulutangkis lainnya melakukan serangkaian tes fisik, mental, dan psikologis.

Usai menjalani tes, Greysia menilai sport science merupakan terobosan yang patut dijalani semua atlet, apalagi jika ingin meningkatkan performa mereka ketika tengah bertanding di lapangan.

"Saya memandang positif karena program ini sangat menentukan kondisi. Tidak cuma fisik, tapi mental dan psikologis juga. Jadi tes ini sangat efisien. Kami jadi tahu apa yang menjadi kekurangan sehingga bisa memperbaiki hal itu," kata Greysia saat ditemui bola.com.

"Tes ini memberikan hasil yang sangat spesifik, kami tahu bagian mana yang perlu ditingkatkan, entah power, mental, dan lainnya," lanjutnya.

Atlet berusia 28 tahun itu berharap jika sport science bisa menjadi standar minimum prosedur tes di dunia olahraga Indonesia.

"Iya ini harus jadi standar minimum, kalau bisa ditambah lagi karena tes ini menggunakan alat canggih dan modern. Jadi sangat berguna bagi atlet," pungkasnya.

Sport Science merupakan salah satu program yang digagas Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk menyongsong Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil yang bergulir 5-21 Agustus.

Video Populer

Foto Populer