Sukses


Setelah 5 Tahun Absen, Lin Dan Comeback ke Singapura Terbuka

Bola.com, Singapura - Bintang bulutangkis Tiongkok, Lin Dan, memastikan bakal berpartisipasi pada turnamen Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, 12-17 April 2016.

Lin Dan kali terakhir tampil dalam turnamen tersebut pada 2011. Pengalaman terakhir tersebut juga tidak menyenangkan. Lin Dan dicemooh para penonton karena memutuskan kalah walkover pada partai final melawan sesama pemain Tiongkok, Chen Jin. Ketika itu Lin Dan memilih tak bermain akibat terserang flu.

Setelah peristiwa itu, Lin Dan selalu absen dari turnamen Singapura Terbuka. Namun, pebulutangkis pengoleksi dua medali emas Olimpiade itu akhirnya mau kembali ke turnamen itu. Dia akan menjadi satu dari 31 pebulutangkis Tiongkok yang berpartisipasi di Singapura Terbuka.

“Sudah cukup lama sejak terakhir saya datang ke Singapura. Saya akan kembali ke sana untuk berburu poin kualifikasi Olimpiade sebanyak mungkin,” kata Lin Dan, seperti dilansir Fox Sports, Rabu (3/2/2016).

Selain Lin Dan, pebulutangkis Tiongkok yang akan berpartisipasi di ajang tersebut antara lain pemain putra ranking satu dunia, Chen Long, dan juara bertahan tunggal putri, Sun Yun. Mantan juara dunia tunggal putri, Wang Yihan, dan juara dunia ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei, juga memastikan bakal hadir. 

“Dengan dukungan penuh dari pemain-pemain top Tiongkok, kami yakin nama-nama besar lainnya juga akan menyusul. Fans akan mendapatkan suguhan pertandingan menarik antara para pebulutangkis papan atas dunia,” ujar Chairman Turnamen Singapura Terbuka 2016, Ng Yoke Weng.

Kejuaraan bergengsi tersebut menyediakan hadiah uang tunai total senilai 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,8 miliar.

Video Populer

Foto Populer