Sukses


Hadapi India, Tim Piala Thomas Indonesia Waspadai Efek Tuan Rumah

Bola.com, Hyderabad - Tim Indonesia akan menghadapi tuan rumah, India, pada semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016, Sabtu (20/2/2016). Skuat Merah Putih tentunya harus mewaspadai keuntungan India sebagai tuan rumah.

Bukan tak mungkin para penjaga garis yang bertugas akan "main mata" untuk menguntungkan tuan rumah. Menanggapi hal tersebut, manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, mengaku sedikit lega dengan keberadaan teknologi Hawk Eye di lapangan utama.

"Kami cukup diuntungkan dengan bermain di TV court (lapangan utama) yang memungkinkan adanya mata elang atau yang dikenal dengan sebutan Hawk Eye. Hal ini sangat baik bagi para pemain untuk terhindar dari keputusan wasit yang cenderung memihak India sebagai tuan rumah," ujar Rexy seperti dikutip situs resmi PBSI.

Terkait peluang, Rexy mengakui timnya lebih diunggulkan lolos ke partai final. Sektor ganda kembali jadi andalan.

"Peluang kami melawan India 55-45. Kami berharap bisa mengambil dua poin dari sektor ganda dan satu angka dari tunggal," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI tersebut.

Rexy menambahkan poin dari nomor tunggal bisa saja dipersembahkan Tommy Sugiarto. "Saya rasa peluang mengambil poin di sektor tunggal kansnya ada pada tunggal pertama dan kedua," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer