Sukses


Sosok Rian Sukmawan di Mata Mantan Rekan

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain ganda campuran PBSI, Rian Sukmawan, meninggal dunia seusai menjalani laga ekshibisi di Semarang, Sabtu (27/2/2016).

Kepulangan Rian meninggalkan duka yang mendalam bagi insan bulutangkis nasional. Mantan rekan Rian, seperti Rendra Wijaya dan Yonatan Suryatama, sangat terpukul mendengar berita ini.

Di mata Rendra, Rian adalah sosok yang baik. Begitu banyak kenangan yang dirasakan Rendra saat berpasangan dengan pria berusia 30 tahun tersebut.

"Ribut pernah, senang sering, sedih ya pernah. Ketika masih sama-sama di Djarum, saya lebih banyak ketemu dia daripada orang rumah. Sampai sekarang saya masih merasa berita ini bohong,” tutup Rendra seperti dikutip situs resmi PB Djarum.

Sama seperti Rendra, Yonatan juga memiliki banyak kenangan manis bersama Rian saat berpasangan. Dia mengaku sering dimarahi pria kelahiran Semarang tersebut karena terlalu malas.

"Dulu dia selalu memarahi saya karena malas dan tidak berlatih cukup keras. Dia adalah pria yang baik,"  pria berusia 30 tahun tersebut seperti dilansir Badzine.

Rian berpasangan dengan Yonatan saat masuk pelatnas PBSI pada 2006. Rian/Yonatan pernah meraih gelar di Belanda Terbuka 2007 dan menjadi runner-up Jepang Super Series 2009. Keduanya pun sempat bertengger di ranking ke-14 dunia.

"Ketika kami menghadapi pertandingan sulit, Rian selalu butuh waktu lama untuk pulih saat tubuhnya tak begitu fit, namun dia selalu berusaha keras. Saya sangat sedih," tutur Yonatan.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer