Sukses


MILO Football Championship Jadi Inspirasi Anak Mengejar Mimpi

Bola.com, Jakarta MILO Football Championship merupakan satu-satunya kompetisi sepak bola swasta U-12 antar Sekolah Dasar (SD) yang dipelopori oleh Nestlé MILO, tahun 2017 ini memperluas kompetisi penyelenggaraannya di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar.

Lebih dari 8.000 siswa dari 512 Sekolah Dasar yang tersebar di empat kota ikut berpartisipasi di MILO Football Championship 2017, jumlahnya meningkat dua kali lipat dari penyelenggaraan di tahun sebelumnya. MILO Football Championship 2017 juga mencari 16 pemain terbaik dari empat regional yang akan mengikuti MILO Football Camp di International Sports Club of Indonesia, Ciputat.

Bahkan dengan kerja sama Nestle MILO bersama FC Barcelona yang terjalin selama empat tahun kedepan, akan memilih lima pemain terbaik di MILO Football Camp yang akan terbang ke Spanyol untuk menjalani latihan di FC Barcelona Escola. Kesempatan untuk berlatih di salah satu klub besar Eropa itu merupakan sebuah hadiah yang diharapkan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus aktif berolahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi dan mendukung penuh ajang MILO Football Championship 2017. Nahrawi pun berharap ajang ini bisa melahirkan bakat-bakat muda pesepak bola yang nantinya menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan.

Senada dengan Menpora, Direktur Kompetisi dan Pembinaan Usia Muda PSSI, Yusuf Kurniawan, menyambut positif ajang MILO Football Championship 2017. Sebagai satu-satunya wadah kompetisi sepak bola swasta U-12 antar Sekolah Dasar, menurutnya ajang ini sangat besinergi dengan fokus PSSI era Eddy Rahmayadi. Indonesia dengan potensi yang dimiliki saat ini, kata Yusuf berpeluang besar memberikan kontribusi di dunia sepak bola.

Anak-anak U-12 di Makassar tampak serius dalam bermain di MILO Football Championship 2017 regional Makassar.



Tak sekedar kompetisi olahraga yang bisa melahirkan bakat-bakat muda sepak bola, MILO Football Championship 2017 juga mengajak para peserta/siswa sekolah dasar untuk lebih mencintai olahraga, aktif bergerak dan memahami betul manfaat besar dibalik sebuah kompetisi. Bukan hanya gol dan kemenangan yang didapatkan melainkan esensi dari olahraga itu sendiri yang bisa mengajarkan tentang sportivitas, kerja sama, pantang menyerah, hingga menginspirasi lahirnya juara sejati dan mewujudkan mimpi.

Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas dan kerja keras, guru yang dapat membentuk karakter anak dan menjadi pribadi yang lebih baik. Melalui MILO Football Championship, anak-anak dapat belajar menghadapi situasi dan persaingan nyata di lapangan sepak bola. Mereka tak hanya dituntut kuat secara fisik tapi juga cerdas dalam mengambil langkah sehingga mampu mewujudkan kemenangan.

Anak-anak U-12 sangat semangat mengikuti MILO Football Championship 2017.

Namun dibalik usaha seorang anak di lapangan, perlu kehadiran sosok yang setia memperhatikan dan mendampingi mereka dialah orang tua, terutama Ibu. Cara termudah bagi ibu untuk mendukung anak-anak mereka adalah melalui memberikan sarapan dan nutrisi yang tepat agar dapat menjalani aktivitas kesehariannya dengan penuh energi.

Nutrisi dan energi saat sarapan penting sekali untuk anak-anak, terutama dengan meningkatnya sibuk jadwal mereka di sekolah dan setelah kegiatan sekolah. Nestlé MILO Activ-Go Protomalt merupakan minuman serbuk cokelat dan ekstrak malt yang unik diperoleh dari gandum utuh barli, dengan kombinasi vitamin B2, B3, B6, B12, C dan D serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

Anak-anak U-12 mengeluarkan segala kemampuan untuk bisa berprestasi di MILO Football Championship 2017.

Setelah rangkaian MILO Football Championship 2017 berakhir di Makassar, 16 pemain terpilih akan mengikuti MILO Football Camp mulai dari tanggal 17-21 April di International Sports Club of Indonesia, Ciputat. Kemudian akan ditentukan lima pemain yang akan berangkat ke Spanyol dan berlatih di FC Barcelona Escola. MILO Football Camp 2017 diikuti 16 pemain terbaik yang diseleksi oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan Zainal Abidin.

(Adv)

Video Populer

Foto Populer