Sukses


Lazio Salip Inter Milan dalam Perburuan Tiket Liga Champions

Jakarta Lazio menaklukkan Verona 2-0 pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (20/2/2018) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Lazio diborong oleh mesin gol mereka, Ciro Immobile. 

Kemenangan ini membuat Lazio menyalip Inter Milan di klasemen sementara Liga Italia. I Biancoceleste mendominasi pertandingan sejak menit awal, Lazio baru bisa membuka keunggulan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-55.

Meneruskan umpan Luis Alberto, Immobile melepaskan tendangan akurat ke sisi kanan gawang Verona. Lima menit berselang, Immobile mencetak gol kedua usai menyambut bola rebound hasil sepakan Senad Lulic dengan tandukan.

Dengan kemenangan ini, Lazio naik ke peringkat empat klasemen dengan 49 poin, terpaut satu angka dari rival sekota, AS Roma yang berada di urutan ketiga. I Biancoceleste menyingkirkan Inter Milan dari zona Liga Champions.

"Masih ada 13 ronde lagi. Peluang masih sangat terbuka bagi semua tim. Milan memulai musim dengan lambat, tetapi perlahan tentu mereka juga akan bersaing untuk masuk keempat besar bersama Inter Milan dan Roma," kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi kepada Mediaset Premium.

"Barangkali kami adalah tim yang tidak disangka akan berada dalam persaingan ini, tapi kami yakin dengan diri kami."

2 dari 3 halaman

Akhiri Kekalahan

Ini merupakan kemenangan pertama Lazio dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, Immobile dan kolega kalah berturut-turut dari AC Milan (1-2), Genoa (1-2), dan Napoli (1-4), serta dari Steaua Bucharest (0-1) di Liga Europa.

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting. Namun, saya punya keyakinan karena pemain bekerja dengan baik. Saya melihat mereka sangat berkonsentrasi dalam latihan, tapi saya meminta mereka untuk tetap tenang," ujar Inzaghi.

3 dari 3 halaman

Kado Manis Immobile

Sementara bagi Immobile, kemenangan ini terasa sangat spesial. Dua gol yang dicetaknya membuat ia kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak, dengan koleksi 22 gol dalam 22 penampilan.

Striker Timnas Italia itu sebelumnya sudah paceklik gol sejak 6 Januari lalu lantaran dihantam cedera. "Saya senang. Sudah 44 hari plus setengah babak malam ini saya tidak merobek gawang. Malam ini, saya banyak membuang peluang yang seharusnya saya bisa lebih percaya diri saat mendapatkannya. Namun saya mampu untuk tetap tenang berkat rekan-rekan saya," tutur Immobile.

Tambahan gol ini membuat Immobile jauh meninggalkan para pesaingnya. Striker Inter Milan Mauro Icardi yang merupakan pesaing terdekatnya, masih belum beranjak dari koleksi 18 gol karena dibekap cedera.

Dua gol tersebut juga akan menjadi kado yang manis bagi mantan striker Borussia Dortmund itu, yang berulang tahun ke-28 hari ini.

"Kami bekerja dengan hati dan itu terlihat malam ini. Periode negatif itu pasti selalu dialami oleh semua tim dalam sepakbola dan kita hanya perlu berkembang dengannya. Tim ini menunjukkan kematangan malam ini. Ditambah lagi, besok (hari ini WIB) adalah ulang tahun saya. Ini adalah momen yang luar biasa," pungkas Immobile. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer