Sukses


Nonton Live Streaming Final Liga Champions SCTV: Real Madrid Vs Liverpool

Bola.com, Kiev - Real Madrid dan Liverpool akan saling bentrok pada laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). Kedua klub bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi meraih trofi juara.

Bagi Madrid dan The Reds, ini adalah pertemuan keenam di Piala/Liga Champions. Dari lima laga sebelumnya, El Real hanya memetik dua kemenangan, sedangkan tiga laga sisa dimenangkan Liverpool.

Satu di antara kemenangan The Reds yang paling berkesan adalah pada partai final Piala Champions 1980-1981. Bermain di Parc des Princes, 27 Mei 1981, skuat Si Merah memetik kemenangan 1-0.

Gol tunggal Liverpool disarangkan Alan Kennedy pada menit ke-82. Berkat hasil positif tersebut, The Reds berhasil meraih trofi juara Piala Champions yang ketiga.

Liverpool pun bertekad untuk mengulang catatan tersebut. Mengandalkan Trio FIRMANSAH (Firmino - Mane - Salah) di lini depan, The Reds mengincar trofi Piala/Liga Champions yang keenam.

Meski begitu, Liverpool dibuat tak berdaya saat menghadapi Real Madrid dalam dua laga terakhir di Liga Champions. Mereka menelan kekalahan dari Madrid dengan skor 0-3 dan 0-1.

Andai mengalahkan Liverpool, Los Blancos bakal semakin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Sebab, mereka bakal meraih trofi ke-13 atau La Decimotercera di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Selain itu, Real Madrid juga bakal menjadi klub pertama yang mengukir hattrick titel juara di era Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Silakan klik di sini untuk link live streaming Real Madrid versus Liverpool atau player di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Deretan Angka Jelang Real Madrid Vs Liverpool

70 - Secara keseluruhan, kedua tim telah mendulang 70 gol di Liga Champions musim ini. Dari jumlah tersebut, Madrid mencetak 30 gol dan Liverpool mengoleksi 40 gol.

5 - Kedua tim telah lima kali bersua di Piala/Liga Champions. Real Madrid berhasil dua kali meraih kemenangan, sedangkan The Reds menang dalam tiga pertandingan.

13.513 - Terakhir kali kedua tim saling berhadapan di final Piala/Liga Champions adalah pada 27 Mei 1981 atau 13.513 hari yang lalu. Pada saat itu, Liverpool berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 1-0.

9 - Ini adalah untuk kesembilan kalinya laga final Piala/Liga Champions mempertemukan klub yang sama. Real Madrid tercatat telah empat kali menghadapi tim yang sama pada partai final Piala/Liga Champions, dan berhasil memenangkan tiga di antaranya.

31 - Ini akan menjadi laga final ke-31 untuk Real Madrid di turnamen Eropa. Sebelumnya, Madrid 15 kali tampil di final Piala/Liga Champions, dua kali di Piala UEFA, dua kali di Piala Winners, enam kali di Piala Super Eropa, dan lima laga final Piala Intercontinental.

20 - Sementara itu, bagi Liverpool bakal menjadi laga final yang ke-20 di turnamen Eropa. Dari jumlah itu, The Reds sukses lima kali keluar sebagai juara.

14 - Tercatat ada 14 pemain Real Madrid yang pernah tampil di final Liga Champions. Di sisi lain, belum ada pemain Liverpool yang pernah berlaga di partai final Liga Champions.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer