Sukses


Legenda Jerman Ragukan Rumor Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus

Bola.com, Madrid - Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, tak yakin Cristiano Ronaldo memilih Juventus sebagai klub barunya. Dia menilai itu akan jadi sebuah kemunduran buat pemain Real Madrid tersebut.

Matthaus menilai Ronaldo akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Menurutnya, Ronaldo akan sulit meninggalkan Madrid karena sudah meraih segala hal bersama klub tersebut. Dia percaya isu ini akan segera berakhir dan pada akhirnya Ronaldo tetap di Madrid.

Isu Ronaldo ini memang kian gencar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan kabarnya Ronaldo dan Juve sudah mencapai kesepakatan 90 persen, hanya beberapa detail kecil yang belum dipenuhi. Sabtu besok kabarnya Juve akan mengumumkan Ronaldo sebagai pemain barunya.

Namun salah satu hal yang paling membuat Matthaus ragu adalah level kompetisi Serie A dalam satu dekade terakhir. Dia menilai Serie A saat ini sudah tak sehebat dahulu dan kalah jauh ketimbang Premier League dan La Liga.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo akan bertahan. Dia bermain di klub terbaik di dunia dan dia sudah menjuarai semuanya di sana," kata Matthaus dikutip dari tribalfootball.

"Saya tidak mengerti alasan Cristiano Ronaldoharus pergi ke Juventus. Liga Italia tidak berada di level yang sama seperti masa lalu," tambahnya. "Memang ada tanda-tanda perkembangan liga Italia dan beberapa tim mereka tampil baik di Liga Champions dan Liga Europa dalam beberapa musim terakhir, tetapi mereka belum mencapai level klub Spanyol atau klub Inggris."

Lebih lanjut, Matthaus menilai Ronaldo akan kesulitan dengan sepak bola Italia. Gaya bermain Italia yang lambat dan membosankan dinilai tak akan cocok dengan gaya bermain Ronaldo.

"Gaya sepak bola Italia tidak cocok untuk Ronaldo. Semua pemain akan mengawasi dia," ungkapnya.

"Permainan Italia lebih defensif dan dia akan kehilangan kecepatannya. Namun satu hal yang tidak akan hilang darinya adalah motivasinya, dia adalah profesional yang unik," sambungnya. 

Bagaimanapun akhirnya, kepindahan Ronaldo ke Juventus akan jadi solusi yang menguntungkan tim Turin itu dan Real Madrid. Permintaan gaji selangit Ronaldo jadi alasan Madrid melepasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer