Sukses


3 Pemain yang Dinilai Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Luka Modric

- Luka Modric mengamankan gelar Ballon d'Or 2018 setelah mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Modric mengamankan gelar tersebut setelah tampil sensasional bersama Kroasia pada Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 33 tahun itu mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions musim 2017-18. Modric melengkapi prestasinya di level internasional dengan mengantarkan Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018.

Modric mengaku keberhasilannya meraih gelar Ballon d'Or 2018 tidak lepas dari kerja keras sepanjang karier profesionalnya. Etos kerja itu yang mengantarkan bisa mencapai prestasi tersebut.

"Dalam karier saya, saya menyadari kerja keras dan kegigihan dalam momen sulit menjadi fondasi untuk menunjukkan talenta Anda. Satu frasa yang ingin saya katakan 'Hal terbaik tidak pernah datang dengan mudah. Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai semua ini," ujar Modric.

Namun, ada sejumlah pemain yang tampil tidak kalah hebat dari Luka Modric pada 2017-18. Para pemain tersebut dinilai sama pantasnya dengan Modric untuk meraih gelar Ballon d'Or 2018.

 

Berikut ini adalah daftar tiga pemain yang pantas memenangi Ballon d'Or 2018 selain Luka Modric:

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemenang Ballon d'Or 2017, Cristiano Ronaldo musim ini tampil brilian. Tapi, ia tidak beruntung karena gagal meraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2017-18, dan membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut. Ronaldo terpilih sebagai penyerang terbaik turnamen dan juga bagian dari Tim Liga Champions UEFA Musim Ini.

Meski, Real Madrid menempati posisi ketiga di La Liga musim lalu, Ronaldo berhasil mencetak 26 gol dan hanya berada di belakang Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak La Liga. Pemain internasional Portugal juga merupakan bagian dari Piala Dunia FIFA 2018 Dream Team.

Mantan pemain Manchester United pindah ke Juventus pada jendela transfer musim panas 2018. Namun, kepindahannya tidak mempengaruhi penampilannya dan dia saat ini menjadi pencetak gol bersama di Serie A dengan 10 gol.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpendapat bahwa Ronaldo adalah pemain yang paling pantas menerima gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or 2018.

Menurut Allegri, Ronaldo bisa dibilang unggul jauh dari mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric. "Tanpa mengurangi rasa hormat saya ke Modric, Ronaldo berhak menerima Ballon d'Or atas prestasinya musim lalu," ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi

Pemenang penghargaan Ballon d'Or lima kali, Lionel Messi sukses membantu Barcelona memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de España.

Pemain Argentina ini mencetak 34 gol La Liga selama musim 2017-18 dan memenangkan Sepatu Emas Eropa 2018. Dia juga mencatatkan jumlah assist terbanyak (12) di La Liga musim lalu.

Meski Barcelona tersingkir dari Liga Champions, Messi berada dalam bentuk permainan terbaik baik sebelum eliminasi dan mengakhiri musim UCL dengan enam gol.

Pemain berusia 31 tahun itu juga dalam kondisi bagus musim ini, setelah mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan. Messi termasuk dalam FIFA FIFPro World XI 2018 dan juga dianugerahi penghargaan LaLiga Best Player 2017-18.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe baru berusia 19 tahun, tetapi pemain internasional Prancis telah menunjukkan tingkat kebesaran yang luar biasa di usia mudanya. Dan, tentunya merupakan salah satu pemain paling berbakat di dunia.

Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2018 di Rusia dan empat golnya membantu Prancis memenangkan trofi paling didambakan di sepakbola internasional untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Ia juga memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik FIFA World 2018.

Bintang PSG memenangkan penghargaan Golden Boy tahun 2017. Di musim pertamanya bersama PSG, ia mencetak 21 gol di semua kompetisi dan membantu 16 gol untuk rekan satu timnya. PSG mampu memiliki tahun yang sukses di dalam negeri, namun, mereka gagal maju ke tahap terakhir Liga Champions.

Kiper PSG, Gianluigi Buffon, menilai Mbappe layak mendapatkan Ballon d'Or. Buffon menganggap kualitas yang ditunjukkan Mbappe di lapangan sudah menjadi jawaban atas penilaiannya tersebut.

"Melihat kualitasnya di lapangan, dan bagaimana dia saat Piala Dunia, Mbappe berhak mendapatkan itu. Saya tidak bisa mengatakan sebaliknya," kata Gianluigi Buffon dilansir dari Goal.com.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer