Sukses


Prediksi PSG Vs Manchester United: Sihir Ole Tak Mujarab

Bola.com, Jakarta - PSG akan menjamu Manchester United di Parc des Princes pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. PSG sudah menempatkan satu kaki di perempat final. Sementara itu, United dihadapkan pada jalan yang sangat terjal.

Pada leg pertama di Old Trafford, United sejatinya cukup diunggulkan berkat form mereka yang impresif bersama caretaker Ole Gunnar Solskjaer, tapi ternyata harus tumbang 0-2.

Anak-anak asuh Thomas Tuchel membungkam Red Devils lewat gol-gol Presnel Kimpembe menit 53 dan Kylian Mbappe menit 60, yang semuanya tercipta dari assist Angel Di Maria.

Situasi United diperparah dengan kartu kuning kedua yang didapatkan salah satu pemain terbaiknya, yakni Paul Pogba, di penghujung laga.

United kalah, padahal PSG waktu itu tak diperkuat dua dari tiga penyerang terbaiknya. Tanpa Edinson Cavani dan Neymar yang cedera, Mbappe pun 'sendirian' di depan. Namun itu saja ternyata sudah cukup untuk membuat United tak berdaya.

Ganti bertandang ke Paris, United takkan diperkuat tiga gelandang utamanya yang tampil di leg pertama. Pogba menepi akibat skorsing, sedangkan Nemanja Matic dan Ander Herrera dibekap cedera. Kali ini, Solskjaer sepertinya harus mengandalkan Scott McTominay dan Fred di posisi sentral, dengan Andreas Pereira dipasang lebih ke depan.

Di lini depan, Romelu Lukaku bakal dimainkan dari menit awal. Lukaku selalu mencetak dua gol dalam dua laga terakhir United, yakni ketika mengalahkan Crystal Palace 3-1 dan Southampton 3-2.

Untuk skema ofensif, Solskjaer saat ini benar-benar kekurangan pilihan, karena Juan Mata dan Alexis Sanchez juga absen akibat cedera. Sementara itu, Anthony Martial masih cukup meragukan.

Dari kubu PSG, Cavani dan Neymar masih harus absen dengan sebab yang sama. Namun Di Maria dan Mbappe berada dalam kondisi terbaik mereka. Di Maria mengukir tiga gol dan dua assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk PSG di semua kompetisi. Sementara itu, Mbappe selalu mencetak gol dalam lima penampilannya yang terakhir (7 gol).

Performa PSG belakangan ini pantas membuat United merasa cemas.

PSG memenangi delapan laga terakhirnya di semua kompetisi, termasuk kemenangan di leg pertama. Dalam delapan laga itu, PSG mencetak 20 gol, mencatatkan enam clean sheet, dan hanya kebobolan dua.

PSG pun memenangi tujuh laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 27 gol dan hanya kebobolan dua. PSG juga mencatatkan lima clean sheet dalam tujuh laga kandang terakhirnya.

Selain itu, sejarah juga tak memihak Manchester United.

United belum pernah bisa comeback dari kekalahan kandang leg pertama di kompetisi Eropa. Dalam tiga situasi seperti ini sebelumnya, United bahkan juga selalu kalah di kandang lawan pada leg kedua.

PSG sebaliknya. Sebelum ini, PSG sudah 15 kali memenangi partai tandang leg pertama di kompetisi Eropa dan selalu lolos ke babak berikutnya. Dalam tiga partai di mana PSG menang tandang 2-0 leg pertama, mereka bahkan selalu clean sheet di kandang sendiri pada leg kedua.

Red Devils benar-benar dihadapkan pada jalan yang sangat terjal.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

PSG (4-2-3-1): Buffon; Bernat, Kimpembe, Silva, Kehrer; Marquinhos, Verratti; Di Maria, Draxler, Nkunku; Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Fred, McTominay; Rashford, Pereira, Dalot; Lukaku

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer