Sukses


Ucapan Kontroversial Neymar Berpotensi Sanksi UEFA

Paris - Neymar melontarkan kata-kata kasar di media sosial setelah Paris Saint-Germain kalah 1-3 dari Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Akibatnya, Neymar terancam mendapat sanksi dari UEFA. 

 

Bermain di kandang sendiri, Parc des Princes, Kamis (7/3/2019), PSG yang mengantongi keunggulan 2-0 pada pertemuan pertama, gagal membendung laju MU. Les Parisiens kalah 1-3 dari The Red Devils. 

Hasil tersebut membuat Paris Saint-Germain gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari Manchester United, setelah agregat sama kuat 3-3. 

 

Seperti dilansir Marca, Neymar tidak tampil dalam duel ini. Mantan pemain Barcelona tersebut harus menepi dari lapangan hijau setelah mengalami cedera. Meski demikian, Neymar tidak melewatkan pertandingan tersebut dan kecewa melihat kepemimpinan wasit. 

Neymar menyoroti keputusan Damir Skomina yang memberikan hadiah penalti kepada MU setelah menyaksikan tayangan ulang via VAR. Kesempatan ini tidak disia-siakan Marcus Rashford yang menjadi eksekutor. Dia sukses mencetak gol dan membawa MU unggul 3-1. 

"Ini memalukan. Mereka bahkan menempatkan empat orang yang tidak mengerti sepak bola untuk menyaksikan gerakan lambatnya," tulis Neymar lewat akun media sosial Instagram-nya.

"Ini benar-benar tidak nyata. Ah brengsek," tulis Neymar mengumpat. 

 

2 dari 2 halaman

Larangan Bertanding

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, komentar ini berpotensi masuk pengawasan komisi etik dan komisi disiplin UEFA dan memicu sanksi sesuai dengan artikel 11 kode disiplin UEFA. Neymar pun terancam hukuman berupa larangan tampil antara satu hingga tiga pertandingan. 

Sanski ini kemungkinan bakal dibahas pada pertemuan yang berlangsung pada 28 Maret mendatang. Sebelumnya UEFA menghukum Dejan Lovren satu laga atas komentar mengenai Sergio Ramos usai duel Kroasia vs Spanyol di UEFA National League. 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer