Sukses


Rekor Fantastis Lionel Messi Melawan Klub-klub Inggris

Bola.com, Jakarta Di sepanjang karirenya bersama Barcelona, Lionel Messi amat sering bertemu dengan klub-klub asal Inggris di berbagai ajang kompetisi.

Sejauh ini, superstar asal Argentina itu sudah puluhan kali bertemu dengan tim-tim asal Inggris, khususnya dari Premier League. Kini ia akan segera bertemu dengan wakil Inggris lainnya di ajang Liga Champions, Manchester United.

United akan menjadi lawan Barca di babak perempat final UCL. Laga leg pertama akan dihelat di markas Setan Merah lebih dahulu yakni di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Ini akan menjadi perjumpaan kelima kalinya Messi dengan Manchester United. Namun ini akan jadi kedua kalinya La Pulga bermain di Old Trafford.

Total, Lionel Messi sudah bermain lawan klub-klub Inggris sebanyak 30 kali dalam 13 tahun terakhir. Dalam kurun waktu itu ia mencetak 22 gol dan menambahkan enam assist.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Detail Rekor

Berikut rekor yang telah dicetak oleh Messi sejauh ini melawan klub-klub Inggris:

  • Jelang laga ini, Messi berduel dengan MU sebanyak empat kali dan mencetak dua gol. Kedua gol itu dicetaknya pada tahun 2009 dan 2011 di laga final.
  • Messi tandang ke Old Trafford untuk pertama kalinya pada leg kedua semifinal UCL pada tahun 2008. Saat itu Blaugrana kalah 1-0.
  • Messi telah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan di Nou Camp. Namun ia hanya bisa mengemas tujuh gol dalam 14 pertandingan tandang di wilayah Inggris.
  • Klub Inggris yang paling sering dijebol Messi adalah Arsenal. The Gunners dijebol oleh La Pulga sebanyak sembilan kali hanya dari enam pertemuan saja.
  • Messi paling sering berjumpa dengan Chelsea yakni sebanyak 10 kali. Namun La Pulga sejauh ini hanya bisa mencetak tiga gol saja.
  • Selain Chelsea, Arsenal dan MU, Messi pernah bersua dengan Manchester City dan Tottenham. City dijebolnya sebanyak enam kali dari enam pertemuan sementara Spurs dikoyaknya dua kali dari dua pertemuan.
  • Messi juga pernah berduel melawan Liverpool sebanya dua kali. Namun dari dua pertemuan itu ia sama sekali tak bisa membuat gol atau assist.
3 dari 3 halaman

Terlalu Licin

Sebelumnya manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sempat ditanya apakah ia merancang taktik khusus guna menghentikan Messi. Namun manajer asal Norwegia ini mengaku ia tak akan memberikan penjagaan khusus pada La Pulga.

Sebab ia tahu usaha itu akan sia-sia saja. Pasalnya Messi dinilainya terlalu hebat dan licin dan selain itu timnya bisa kacau jika hanya fokus pada La Pulga seorang karena Barca masih punya banyak pemain hebat lainnya.

"Rencana seperti apa yang bisa Anda miliki untuk menghentikan salah satu yang terbaik di dunia?" ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Ia adalah pemain yang fantastis. Ia akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu yang terbaik," pujinya.

“Ini tidak seperti Messi melawan Man United, ada Suarez, Coutinho, [Arturo] Vidal, begitu banyak pemain bagus. Kita tidak bisa fokus pada satu, kita harus fokus pada 11 dari mereka."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer